Ambalan Moh.Hatta

Ambalan Moh.Hatta

Selasa, 05 Juli 2011

44 Anggota Pramuka Lamongan Ikuti Ajang EJASS Pengirim: Humas Pemkab Lamongan - detikSurabaya

Lamongan - Sekitar 44 anggota pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Lamongan diberangkatkan mengikuti East Java Scout Spirit (EJASS) Camp 2008 di Bumi Perkemahan Karangpilang, Kompleks Marinir Surabaya, Sabtu (2/2/2008).

Ajang perkemahan untuk pramuka penegak pandega yang diikuti oleh Kwarcab gerakan pramuka se-Jawa Timur. Mereka diberangkatkan oleh Kakwarcab gerakan pramuka Lamongan Fadeli.

Fadeli mengungkapkan, kegiatan EJASS Camp 2008 ini digelar selain membekali pesertanya dengan berbagai ketrampilan dan pengetahuan, juga untuk pembinaan nasionalisme di kalangan remaja.

"Tantangan yang dihadapi pramuka dewasa ini sangat berat. Pramuka belum menjadi minat utama kaum muda karena dianggap belum memberi manfaat dan belum bisa menjadi problem solving bagi permasalahan yang dihadapi kaum muda. Karena itulah EJASS Camp ini diharapkan menjadi jawaban atas tantangan tersebut," ujarnya.

Dia menambahkan, dalam perkemahan yang berlangsung mulai 3-8 Februari nanti akan dilakukan pembinaan nasionalisme.

Kwarcab Lamongan mengirimkan 44 orang anggota pramukanya terdiri  dari 4 sangga (tiap sangga 10 orang), masing-masing 2 sangga putra dan putri serta pembina pendamping dan dua pimpinan kontingen untuk mengikuti ajang yang baru digelar untuk kedua kalinya ini.

Salah satu pembina pendamping tim EJASS, Liswiyanto mengatakan, kegiatan yang berlangsung nantinya adalah water rescue yang akan dibina langsung oleh pasukan marinir batalyon kipam, global development village, hidromodelling, kesehatan reproduksi remaja dan penyuluhan oleh Badan Narkotika Propinsi (BNP) Jawa Timur. (arifhumas07@yahoo.co.id) (fat/fat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar