Ambalan Moh.Hatta

Ambalan Moh.Hatta

Selasa, 05 Juli 2011

Pramuka Langsa Akan Ikut Jambore Dunia di Swedia

Empat anggota Pramuka dari Kwarcab Kota Langsa, Imansyah S Manaf (SMAN 1), RR Sita Prameswari (SMAN 1), Martunis (MUQ), dan Nurul Fazilah (SMAN 3) akan mengikuti kegiatan perkemahan sedunia pada pertengahan tahun 2011 mendatang di Swedia.
Ketua Bidang Perencanaan Kwarcab Kota Langsa, H Syamsuar MA mengatakan, saat ini tim yang dibentuk Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Aceh sedang melakukan penilaian dan verifikasi Kwarda Cabang (Kwarcab) Kota Langsa.
“Penilaian ini dilakukan untuk menilai program kerja tahunan Kwarda Aceh sehingga mereka yang telah bekerja optimal untuk memajukan Gerakan Pramuka di daerahnya akan diberikan penghargaan,” ujarnya.
Selama tahun 2010, banyak kegiatan yang telah dilaksanakan Kwarcab Kota Langsa, termasuk pembinaan terhadap peserta didik yang melahirkan berbagai kemajuan. Salah satunya terpilihnya tiga orang Anggota Gerakan Pramuka dari Kwarcab Kota Langsa untuk mengikuti kegiatan Jambore Dunia pada akhir Juli 2011 mendatang di Swedia.
Dia mengharapkan Kwarcab Kota Langsa dapat terpilih kembali menjadi Kwarcab tergiat di Aceh, karena dua tahun lalu Kota langsa terpilih menjadi yang terbaik, sementara pada tahun 2009 Kota Langsa turun satu tingkat. Sehingga diupayakan agar penilaian tahun 2010 Kota Langsa dapat kembali menjadi Kwarcab tergiat di Aceh. Wk. redaksi, sumber: www.serambinews.com (md)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar