Ambalan Moh.Hatta

Ambalan Moh.Hatta

Selasa, 05 Juli 2011

Jambore Pramuka Jadi Jambore Suporter Bola Taufik Wijaya - detikNews

Ogan Komering Ilir - Jambore Pramuka Nasional IX di Bumi Perkemahan Telukgelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, rupanya jadi momen para anggota Pramuka yang gila bola untuk bertemu. Mereka pun berkumpul di stand suporter Singa Mania dan ramai-ramai bernyanyi 'Garuda di Dadaku'. Seru!

Dari sekian banyak stand di area Jambore, memang ada stand suporter Singa Mania dan Sriwijaya Facebook Community. Mereka berjualan T Shirt dan souvenir bertema kesebelasan Sriwijaya FC.

Nah, rupanya ada juga puluhan anggota Pramuka peserta Jambore yang merupakan penggila klub bola di kampung halaman masing-masing. Walhasil, berkumpullah para suporter Spartacks, The Jakmania, Mitra Mania, Panser Biru, LA Mania, Macz Man, Aremania, serta Papua Mania.

Sesudah berkumpul dan saling berkenalan, mereka pun kompak bernyanyi 'Garuda di Dadaku'. Orang-orang di sekitar pun menjadi penasaran dengan aktivitas mereka bernyanyi.

"Kita nggak kasih tahu, tapi entah kebetulan saja, para peserta Jambore yang ternyata juga suporter itu datang ke stand kita. Mereka berkenalan, ngobrol, dan lalu kami bernyanyi lagu itu (Garuda di Dadaku). Spontan saja. Sebagian juga membeli T Shirt Sriwijaya FC," ujar Yokhe Odank, pengelola stand tersebut, Senin (4/7/2011).

Menurut Yokhe, peristiwa yang cukup mengejutkan bagi dirinya itu, membuktikan suporter sepakbola Indonesia itu selalu kompak, apalagi kalau bicara soal Timnas Indonesia. "Kini tinggal bagaimana PSSI memanfaatkan kekompakan para suporter ini buat membangun Timnas yang hebat," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar