Ambalan Moh.Hatta

Ambalan Moh.Hatta

Selasa, 05 Juli 2011

Logo International Seminar 2011

Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Pencana, Marsdya TNI Eris Herryanto, M.A memimpin langsung rapat persiapan pelaksanaan International Seminar On Environment Education & Biodiversity yang akan berlangsung tanggal 4-7 Juni 2011 mendatang.
Sesuai laporan dari kantor kepramukaan Asia Pasifik bahwa peserta yang telah memastikan ikut serta adalah dari Nigeria, Kamerun, England, APR dan Bhutan pada kegiatan yang akan dilaksanakan di Kompleks Pusdiklatnas, TRW, Cibubur, Jakarta. Sementara itu peserta lain masih menunggu kepastian keikutsertaannya termasuk dari negara-negara ASEAN yang tidak pernah absem dalam kegiatan yang diselenggarakan di Indonesia.
Untuk peserta dalam negeri yang telah memastikan ikut adalah dari Kwarda Gerakan Pramuka Riau, Maluku Utara, Aceh, Kaltim, Jawa Tengah dan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi.
Sangat disayangkan sekali ujar Kak Eris demikian sapaan akrabnya, pada kesempatan yang baik ini tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh Gerakan Pramuka untuk menambah pengalamannya. Oleh karena itu Kak Eris menghimbau kepada kwartir daerah untuk segera mendaftar dan kepada panitia untuk terus melakukan koordinasi kepada kwarda yang belum memastikan keikutsertaannya pada kegiatan internasional ini.
Perlu disampaikan pembicara dalam seminar itu berasal dari luar maupun dalam negeri meliput: Conceptual Input and Basic reference (Conference Resolution and APR Plan) By Abdullah Rasheed – WOSM; Biodiversity and Conservation by Jatna Supriatna, Ph.D; Youth and Climate Change by Amanda Katili, Ph.D; Environment Education in Scouting by Lucy Mace – WOSM, dan Environment Partnership by Farouk Bouraoui- WOSM.
Seminar akan dibuka pada hari Sabtu pagi, 4 Juni 2011 oleh Menteri Lingkungan Hidup dan sehari sebelumnya para peserta sudah diharapkan dating karena sudah ada acara pendahuluan.  Redaksi KN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar